Minggu, November 11, 2007

AL QIYADAH AL ISLAMIYYAH



















Jum'at, 9 November 2007 09:30:21 WIB

Al Qiyadah Diduga Punya Ratusan Jama'ah di Pamulang

Pamulang, SerpongKita.com- Polsek Metro Pamulang melakukan pemeriksaan atas laporan masyarakat mengenai adanya ajaran aliran Al Qiyadah Al Islamiyah di Kecamatan Pamulang. Polsek Pamulang memanggil saksi dan pelapor mengenai kasus tersebut.

AKP Sudarso Kapolsek Pamulang saat ditanyai mengenai hal tersebut, Kamis (8/11) mengaku telah berkoordinasi dengan MUI Pamulang dan para tokoh agama. "Kepada warga diminta untuk tetap tenang dan tidak main hakim sendiri," ujarnya.

Saksi yang dipanggil untuk kasus ini, Ade Supriatna Bin Fajar (23) warga Jalan Kemiri RT03 RW 03, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang. "Ada ratusan jemaah ajaran aliran Al Qiyadah Al Islamiyah di Pamulang," ungkapnya saat menjalani pemeriksaan di Polsek Metro Pamulang.

Sebelumnya, Ade dilaporkan oleh para warga kepada pihak berwajib karena sering berbicara masalah akidah dan agama Islam yang diduga melenceng. "Ajarannya tidak mengakui Muhammad sebagai Nabi terakhir tapi pimpinannya diakui sebagai rasul," ujar Rohim warga Pondok Cabe.

"Kasus ini perlu terus kami kembangkan," ujar Kapolsek kepada wartawan. Sambil menambahkan sejauh ini, belum ada tersangka kasus Al Qiyadah. Pihak kepolisian baru memanggil sebatas saksi belum menjadi tersangka.

Sementara itu, Camat Pamulang Drs. Ahmad Taufik menghimbau pada para warga untuk terus waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar terhadap ajaran sesat di Kecamatan Pamulang. (wan)

Tidak ada komentar: